• L3
  • L3
  • L3

Tips dan Trik Cara Bermain Clash Of Clans Agar Selalu Menang

COC atau Clash of Clans adalah sebuah game strategi paling populer di dunia. Sesuai data dari Play Store, game ini telah diunduh oleh lebih dari seratus juta orang dari berbagai penjuru dunia. Sedangkan jumlah pengunduh game ini pada App Store juga tidak kalah banyak. Tentunya ini sebuah pencapaian yang sangat luar biasa mengingat game ini sebenarnya bukan yang pertama kali muncul. Dimana sebelumnya telah muncul game strategi yang hampir mirip, yakni Empire. Namun demikian, kepopuleran game COC memang sudah tak tertandingi.


Tips dan Trik Cara Bermain Clash Of Clans

Kepopuleran game COC ini membuat banyak penggemar game atau gamers semakin tertantang. Mereka saling bersaing untuk menjadi yang terbaik. Kemudian melakukan berbagai macam trik guna memperbaiki kualitas Clans yang mereka mainkan. Sehingga menghasilkan kerajaan yang kokoh dalam bertahan dan kuat dalam menyerang.

Nah, jika Anda adalah gamers atau orang yang suka bermain game terutama COC ini, Anda pasti akan tertarik dengan trik bermain COC agar menang yang telah tipsandronesia bagikan di bawah ini.

Tips dan Trik Lengkap Cara Bermain COC Agar Menang

1. Mendaftarkan Akun di Gameplay

Proses awal ini sering dilupakan oleh gamers. Sehingga saat terjadi kerusakan smartphone atau terdapat pembaruan Play Store, banyak gamers yang harus gigit jari kehilangan akun COC-nya. Karena tidak mendaftarkan akunnya ke gameplay atau google plus. Untuk itu, lakukan proses ini guna mengamankan akun game Anda.

2. Sambungkan Ke Akun Facebook

Selain mendaftarkan akun ke game play, Anda juga dapat mengkoneksikan akun facebook guna mengimport teman ke game. Melalui cara ini, Anda bisa mereplay hasil serangan atau dan pertahanan, serta dapat memainkan game kapan saja melalui perangkat apa saja.

3. Menghemat Gems

Gems adalah salah satu items dalam game COC. Gems dipakai untuk membeli Builder Hut, yang mana Builder Hut ini berfungsi untuk membuat bangunan dan property kerajaan. Sehingga makin banyak Builder Hut, makin cepat pula pembangunan kerajaan. Sehingga harus diperhatikan pemakaian Gems ini untuk fitur yang tidak penting. Nah, kami juga memiliki trik bagaimana mendapatkan banyak gems secara gratis, simak saja pada : Trik Cara Dapat 1200 Gems Clash Of Clans (COC) Gratis

4. Upgrade Town Hall

Town Hall adalah pusat kerajaan. Jadi sesuaikan keberadaannya dengan property pertahanan yang ada. Pastikan kondisi property pertahanan telah maksimal sebelum melakukan upgrade Town Hall. Hal ini berpengaruh pada kualitas pertahanan kerajaan.

5. Upgrade Pasukan

Tips dan Trik bermain COC selanjutnya ini berkaitan dengan pasukan, dimana dalam game COC, pasukan menjadi komponen utama terutama untuk penyerangan. Maka, tingkatkan kualitasnya dengan upgrade melalui Laboratory yang telah disediakan. Tentu saja, property Laboratory juga harus diupgrade secara bertahap agar dapat memberikan tingkat kualitas pasukan yang lebih tinggi.

6. Bergabung Dengan Clan

Property lain yang penting diperhatikan adalah Clan Castle. Clan Castle akan mempermudah pemain untuk saling memberi bantuan pasukan pada anggota clan yang lain. Dan pasukan di dalam Clan Castle ini bisa digunakan untuk melakukan serangan dan menjadi dukungan benteng pertahanan saat kerajaan diserang. Untuk itu, segera perbaiki property Clan Castle, lalu bergabunglah menjadi anggota.

7. Trik Penyerangan

• Siapkan pasukan yang bervariasi, misal Giant, Archer, Wall Breaker dan Barbarian.
• Pastikan jumlah pasukan telah terisi penuh pada Army Cham.
• Pergunakan Spell untuk menyerang lawan dengan pertahanan bertingkat.
• Mintalah bantuan pasukan melalui Clan Castle untuk mendapatkan dukungan pasukan saat melakukan penyerangan.
• Pilih lawan yang sepadan, jumlah lot gold dan elixir yang banyak dan memiliki celah untuk diserang.
• Pancing Troop atau pasukan yang ada di Clan Castle lawan dengan memakai barbarian jika mudah terjangkau. Apabila Clan Castle tidak terjangkau, gunakan Giant untuk memancingnya. Jumlah pasukan yang dipakai untuk memancing ini jangan terlalu banyak, cukup satu saja.
• Serang dalam satu arah. Keluarkan Giant untuk menghancurkan property pertahanan. Lalu diikuti Wall Breaker untuk membantu membukan pagar kerajaan. Kemudian baru didukung dengan pasukan Archer dan Barbarian atau dengan pasukan tambahan lainnya.
• Pastikan mengamati setiap sisi kerajaan untuk memastikan tidak ada property kerajaan yang tercecer jauh. Biasanya posisi Builder Hut dibuat jauh di pojok area agar penyerang kehabisan waktu untuk menyelesaikan penyerangan hingga 100%.

8. Trik Pertahanan

• Bangun property pertahanan sekuat mungkin. Anda dapat mencari referensinya melalui google untuk mendapatkan Base Layout pertahanan yang terbaik sesuai tingkat level TH.
• Tempatkan senjata penting di area yang jauh dari jangkauan serangan pertama. Misal, Mortar dan Air Defense diletakkan di tengah-tengah agar lawan tidak maksimal dalam melakukan penyerangan.
• Tempatkan Trap atau jebakan di sekitar senjata untuk mengantisipasi serangan dari Giant atau Hog Rider.
• Selain Trap, jebakan bom bisa Anda gunakan untuk mengurangi kekuatan serangan dari pasukan lain, misal Archer dan Barbarian.
• Pasang Wall di sekeliling senjata dan Resource gold dan elixir.
• Request pasukan melalui Clan Castle untuk membantu pertahanan.
• Jika Anda ingin mempertahankan Trophy, Anda dapat memanfaatkan Shield agar tidak bisa diserang. Caranya dengan meletakkan Town Hall di luar area kerajaan agar mudah dihancurkan. Saat Town Hall hancur, maka Anda akan mendapatkan 12 jam tambahan waktu Shield.

9. Trik Menaikkan Trophy

• Buat pertahanan kerajaan sekuat mungkin agar tidak mudah hancur saat diserang. Dan jika berhasil mempertahankan kerajaan dari serangan, maka akan mendapatkan tambahan trophy.
• Lakukan serangan pada kerajaan yang sekiranya mudah diserang, sehingga kemungkinan mendapatkan trophy makin besar.
• Lakukan serangan pada kerajaan yang menempatkan Town Hall-nya di area yang mudah diserang. Sebab dengan hancurnya Town Hall ini, maka penyerang akan langsung mendapatkan 1 bintang untuk menghasilkan trophy kemenangan.
• Gunakan fitur serangan balik atau Revenge pada log permainan. Jumlah trophy yang dihasilkan akan lebih besar dari biasanya.

10. Trik Mendapatkan Gold

• Salah satu cara tercepat untuk mendapatkan jumlah gold yang banyak adalah dengan menyerang. Cari kerajaan yang memiliki banyak gold yang tersedia.
• Manfaatkan sejumlah Gems untuk mempercepat jumlah gold dari Resource Gold Mine. Namun pastikan Anda memang benar-benar kelebihan jumlah Gems yang tidak terpakai.
• Ikuti Clan War untuk mendapatkan bonus lot gold yang banyak saat Clan yang Anda ikuti menang dalam pertempuran.
• Naikkan trophy agar bonus setiap War pada Multiplayer menjadi lebih besar.

Penting!!!
Lakukan permainan senormal mungkin untuk menjaga kualitas permainan. Memang terdapat banyak cara untuk mempercepat kenaikan level TH dengan menggunakan aplikasi atau software tertentu. Sebab sesuai News yang dirilis oleh pengembang ini, bahwa setiap pemain yang memakai cara che*t, h*cks dan lain sebagainya, maka dipastikan akun akan dibanned selamanya. Selain itu, hampir sebagian besar cara ‘kotor’ yang dipakai adalah palsu dan menjadi wadah malware dan virus yang sangat berbahaya. Selain akun tidak aman, data yang ada di smartphone akan berpindah tangan dan memberikan kerugian yang sangat besar dibandingkan hanya sebuah game.

Demikianlah beberapa tips dan trik bermain COC yang bisa kami bagikan dan silahkan di coba. Namun tips di atas tentu saja tidak semuanya behasil dan berujung kemenangan karena ini sebuah permainan, tentunya ada yang kalah dan menang bukan? Semoga bermanfaat ulasan kali ini dan yang perlu di ingat, game adalah hiburan, maka dari itu bermain game seperlunya saja, jangan sampai mengganggu aktifitas lainnya. Cukup sekian terimakasih sudah membaca Trik Hebat Bermain Clash Of Clans.

No comments:

Post a Comment