• L3
  • L3
  • L3

Call of Duty


Call of Duty (permainan pertama dirilis pada tanggal 29 Oktober 2003) adalah seri permainan tembak-menembak orang-pertama (First-person Shooter) dengan engine berdasarkan permainan Quake III: Team Arena. Permainan perang ini awalnya mensimulasikan tentara dan persenjataan dalam Perang Dunia Kedua. Dipublikasikan oleh Activision dan dikembangkan oleh Infinity Ward, Treyarch dan Sledgehammer Games.
Versi Mac OS X untuk Call of Duty dikembangkan oleh Aspyr Media. Pada akhir 2004, versi N-Gage dikembangkan oleh Nokia dan dipublikasikan oleh Activision. Versi lainnya dirilis untuk PC, termasuk Collector's Edition (dengan soundtrack dan strategy guide), Game of the Year Edition (termasuk game updates), dan Deluxe Edition (dengan isi United Offensive di Amerika Serikat. Di Eropa soundtrack tidak termasuk.)
Sekarang, telah ada 14 permainan utama Call of Duty yang dikembangkan oleh Infinity Ward, Treyarch dan Sledgehammer Games. Permainan selanjutnya adalah Call of Duty: Black Ops III yang dikembangkan oleh Treyarch.

Infinity Ward

Infinity Ward adalah pengembang pertama dari seri Call of Duty,

Treyarch

Treyarch bergabung pada tahun 2005 ketika Activision sedang mencari studio pengembang kedua untuk membantu Infinity Ward dalam siklus 2 tahun sekali antar-pengembang.

Sledgehammer Games

Sledgehammer Games bergabung pada tahun 2009, awalnya SHG membuat permainan Call of Duty bertemakan Perang Vietnam, tetapi kasus sengketa Activision dengan petinggi Infinity Ward berujung pada keluarnya setengah dari seluruh anggota Infinity Ward. Akhirnya mereka membantu Infinity Ward untuk merilis Call of Duty: Modern Warfare 3. Akhirnya mereka menjadi studio pengembang ketiga dalam siklus 3 tahun sekali antar-pengembang, dengan permainan pertama mereka, Advanced Warfare dirilis pada tahun 2014.

Permainan-Permainan Utama Call of Duty

Perang Dunia Kedua

Seri ini adalah 3 permainan pertama dalam seri Call of Duty, berlatar Perang Dunia Kedua, ketiga permainan ini menjadi populer karena jalan cerita dan teknik permainan yang inovatif pada masanya.

Call of Duty (2003)

Call of Duty 2 (2005)

Call of Duty 3 (2006)

Seri Modern Warfare (2007-2011)

Seri ini membawa revolusi permainan FPS yang bertemakan PDII dengan mengenalkan latar perang modern.

Call of Duty 4: Modern Warfare (2007)

Call of Duty: Modern Warfare 2 (2009)

Call of Duty: Modern Warfare 3 (2011)

Seri Black Ops (2008-2015)

Seri ini merupakan hasil kesepakatan Treyarch dengan Activision untuk membuat sebuah game Call of Duty setiap dua tahun sekali, bergiliran dengan Infinity Ward.

Call of Duty: World at War (2008)

Call of Duty: Black Ops (2010)

Call of Duty: Black Ops II (2012)

Call of Duty: Black Ops III (2015)

Seri Lainnya

Seri ini merupakan kumpulan dari permainan Call of Duty yang tidak termasuk kedalam seri diatas.

Call of Duty: Ghosts (2013)

Dikembangkan oleh Infinity Ward, permainan ini berlatar perang modern.

Call of Duty: Advanced Warfare (2014)

Dikembangkan oleh Sledgehammer Games, permainan berlatar futuristik ini adalah permainan pertama yang dibuat oleh Sledgehammer Games, setelah pada tahun 2011 mereka membantu Infinity Ward untuk mengembangkan Modern Warfare 3.

Call of Duty: Infinite Warfare (2016)

Dikembangkan oleh Infinity Ward, permainan berlatar futuristik dan fiksi ilmiah ini adalah permainan pertama yang berlatar di Tata Surya.

No comments:

Post a Comment